Katak kecil yang pintar

Di sungai Antah ada keluarga katak yang hidup rukun. Sang ayah suka berenang di sungai sampai jauh….sang ibu katak yang selalu mendampingi anak -anaknya belajar ….anak katak ada 3 ekor….mereka selalu bermain bersama. Katak – katak itu selalu bersenang – senang tanpa ada beban. Suatu ketika ada lomba untuk naik ke menara yang sangat tinggi. Bagi Kombi si sulung merasa bisa mengikuti lomba itu, Dombi katak ke dua juga sangat mudah untuk mengikutinya, namun si bungsu Sombi sangat merasa kesulitan, namun ia sangat ingin mengikuti perlombaan tersebut.

Hari perlombaanpun tiba, seluruh katak dari sungai Antah berkumpul untuk mengikuti perlombaan naik menara yang sangat tinggi. Mereka sudah mempersiapkan jauh-jauh hari untuk bisa melompat yang lebih tinggi. Sorak sorai penontonpun mulia gemuruh di sekitar sungai mengiringi permulaan lomba tersebut. Giliran katak -katak yang mengikuti lomba bersiap-siap, dengan hitungan ke tiga oleh juri angsa katak-katak itu mulai melompat dan melompat…hap hap….. hap………tepuk tangan penonton terus mengiringi lompatan mereka.

satu persatu katak -katak itu melompat, sorak sorai dan ejekan penontonpun terdengar saat ada satu katak terjatuh. “ehhh….mana bisa katak itu naik menara yang tinggi ….mana bisa………….., aku tak percaya katak itu dapat naik menara itu teriak silandak penonton.

Seiring riuhnya penonton bertepuk tangan dan mengejek …tiba-tiba ada seekor katak yang sangat kecil yang terus melaju kepuncak menara….dia tak menghiraukan teriakan maupun ejekan penonton dan sodara -sodaranya, satu tekadnya adalah aku harus bis mencapai tingkat tertinggi menara itu ayo ayo maju ters..aku bisa aku bisa meski aku katak terkecil…aku harus bisa…….dan akhirnya…..dengan jerih payahnya ia pun mencapai puncak menara…….tiba-tiba terdengan sorakan dan tepuk tangan….kamu hebat kecil…kamu hebat……kamu hebat….katak kecil yang pintar……..tepuk tangan memenuhi sungai Antah..dan menyambut katak kecil itu.

cerita ini dapat kita ambil kesimpulan bahwa…betapapun orang banyak memperolok kita karena kekurangan kita, namun jika kita mampu maju menjadi lebih baik maka kita lakukan yang terbaik jangan pernah merasa kecil dengan kata-kata orang. Majulah untuk meraih cita-citamu anak-anaku…….untuk menjadi sukses itu perjalanannya tidak mulus….

Iklan

4 thoughts on “Katak kecil yang pintar

    • katak kecil yang ternyata katak itu tuli jadi dia tidak bisa mendengar orang mengolok oloknya ataupun mencibirnya….tapi satu hal yang ada di katak kecil itu..dia punya semangat luar biasa untuk mencapai menara…go go go………..kita bisa maju dan menjadi yang terbaik…..

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s