bumiku semakin panas

anak-anaku……hari demi hari yang kita rasakan sungguh membuat kita merasa sedih.Kini dampak perubahan iklim yang disebabkan ulah manusia sudah lamabt laun kita mulai rasakan seperti banjir, cuaca ekstrim, musim tak menentu dan masih banyak lagi. Siapa yang akan mencegah itu semua kalau bukan kita, yaa…karena Allah telah berfirman: “Janganlah kamu berbuat kerusakan di muka bumi ini setelah diciptakan dengan baik. Dan berdoalah kepadaNya dengan rasa takutdan penuh harap.Sesungguhnya rahmat Allah itu sangat dekat kepada orang – orang yang berbuat kebaikanDialah yang meniupkan angin sebagai pembawa kabar gembira, mendahului kedatanganahmatNya ( hujan) senhingga apabila angin itu telah membawa mendung, kami halau kesuatu daerah yang tandus, lalu Kami tumbuhkan dengan hujan itu berbagai macam buah-buahan. seperti itulah Kami membangkitkan manusia sesudah mati, mudah-mudahan kamu mengambil pelajaran. Dan tanah yang baik, tanaman-tanamanya subur dnegan izin Tuhan, dan tanah yang buruk tanaman-tanamannya tumbuh merana. Demikianlah Kami menjelaskan berulang-ulang tanda-tanda kekuasaan Kami bagi orang -orang yang bersyukur”. ( Q.S. Al A”raf 56-58).

Nah anak-anaku..jika kalian membaca firman Allah tersebut…sungguh dianjurkan kita untuk selalu menjaga keutuhan bumi kita. Kini hal itu sudah jarang kita lakukan…melainkan sebaliknya banyak penebangan liar, penggunaan listrik yang berlebihan,pembakaran hutan, kendaraan yang tidak ramah lingkungan. Akibatnya kerusakan melanda bumi kita dan suhu bumi kitapun meningkat menjadi panas…………..

anak-anaku..jika kalian memahami firman Allah S.WT. maka dengan segenap jiwa dan ragamu marilah peduli terhadap lingkungan kita, dari hal terkecil yang bisa kalian lakukan itu sangat membantu pemeliharaan bumi kita. go green mulai sekarang……

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s