Si Rusa Yang Sombong

by : Rizqila Nurfikri (kelas 3 )

Di hutan belantara hiduplah  seekor rusa rusa, ia tampak sedang  mandi di sungai di sungai itu ada seekor  kambing  dan si kerbau di sana si rusa itu menggosokkan tanduknya di batu.

Si rusa itu sangat sombong si rusa itu memamerkan tanduknya emasnya mentang –mentang punya tanduk emas kata si kambing dan si kerbau.” Iya ini kan tanduk emasku yang  sangat  kuat  dan  besar,” kata Rusa dengan sombongnya. Namun kerbau dan  hanya menatap Rusa dengan heran. Rusapun meneruskan mandi di sungai yang airnya sangat segar dan jernih itu.Selesai  mandi  di  sungai  si rusa bertemu dengan  seekor  burung  gagak  “hai  rusa  kamu  mempunyai tanduk  emas  yang  bagus  sekali  kata  burung  gagak . “ Iya dong …tanduk emasku kan kuat dan besar “ kata Rusa dengan congkaknya.

Rusa itu berjalan  dan  tidak  lihat  di  atas nya  ada  sarang lebah\ tawon   lalu   tanduk  nya  yang  berwarna  emas menyentuh  sarang  lebah \ tawon. Setelah  tersentuh  sarang tawon\ lebah nya  bergoyang – goyang  dan  rusa  kaget  lalu  tawon itu  keluar  dari  sarang  dan  mengejar  si rusa  dan  si rusa  lari  dan meminta  tolong “tolong……… tolong………tolong” kata si rusa.Namun tak satupun hewan disekitarnya mau menolongnya, sehingga rusa lari terbirit- birit.

Makanya jangan  jadi  orang  sombong,  jadi  jika  kita  minta tolong  tidak ada yang menolong  kita. Jadilah orang yang baik hati dan menghargai sesama.

Iklan

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s